Selasa, 07 Juli 2009

Narsis di Kamar Ganti

Ber-narsis ria di ruang ganti itu menyenangkan, lho!
Hahahaha......gw baru tahu sensasi “petualangan” ini belum lama. Tepatnya, seorang temen gw yang ngasihtahu waktu kami masuk ke butik Zara. FYI, jarang-jarang gw bisa berkesempatan shopping bareng teman. Biasanya, kalau niat mau shopping, gw justru sering melakukannya sendirian. Soalnya bukan apa-apa, gw emang orangnya malah nggak bisa fokus belanja kalau bareng orang lain. Kalau gw shopping bareng temen, biasanya niat beli barang A bisa berubah jadi barang B karena terpengaruh omongan orang lain (dan menyesal belakangan). That’s why usually I prefer to do my shopping-job alone by myself.

Balik ke bahasan topik, saat itu ceritanya kebetulan gw lagi masuk Zara bareng temen-temen gw, The Chi’s Sisters (gw meng-istilahkan begitu karena awalan nama dua bersaudari ini sama-sama diawali dengan “Chi” ^^). Saat itu weekend, jadi suasana butik favorit para sosialita Jakarta ini lagi cukup ramai. Gw ngeliat ada beberapa orang yang masuk ke fitting-room membawa setumpuk baju....yang sempet bikin gw bingung melihatnya. Dalam benak gw saat itu timbul pertanyaan begini: “Memangnya setumpuk baju itu bener-bener mau dibeli? Kasian banget mereka; kayak orang kekurangan baju. Lagipula, ‘kan ada pembatasan masuk fitting-room cuma boleh bawa maksimal 5 baju? Terus, setumpuk baju yang jumlahnya pasti lebih dari 5 potong itu mau diapakan?” Waktu itu gw masih “naif”, makanya wajar timbul pemikiran begitu, hehehe.

And then, gw lihat si Chi’s Sisters ini ternyata juga udah balik dengan setumpuk baju di tangan masing-masing. Gw melotot bengong. “Mau diapain sih tuh baju-baju?” tanya gw spontan. FYI lagi nih yah, dulu, gw emang nggak pernah masuk kamar ganti untuk mencoba baju kecuali bila ada baju yang bener-bener gw naksir dan gw mau beli! (bener-bener naif bin stupid kalo gw inget lagi). Tapi, mereka hanya nyengir kuda waktu gw tanyain begitu. Terus, si kakak bilang begini ke gw: “Nyoba-nyobain aja, ‘kan seru. Terus, kita foto-foto pake baju-baju tersebut di kamar ganti”. WHAAAAT....??? Gw melihat ke orang-orang lain yang lalu-lalang di dalam butik itu sambil nenteng-nenteng setumpuk baju. “Me...memangnya boleh? Orang-orang itu memangnya juga melakukan kayak gitu?” tanya gw kayak anak kecil baru diajarin salahsatu trik. Eh, mereka malah ngetawain gw. “Ya iyalah.....Lo pikir tuh baju bakal mereka beli semua? Mereka tuh cuma nyoba en foto-foto di ruang ganti lagi! Udah banyak koq yang melakukan begitu,” jelas si adik. “Makanya, pilih aja baju yang harganya termahal tapi elo suka. Berhubung udah pasti nggak sanggup beli, mendingan coba terus difoto,” sambung si kakak. Oooooo.....mulut gw membundar.

Suerrr....! Gw baru tahu, ternyata begitulah yang dilakukan para sosialita dengan setumpuk baju tersebut. Nggak sedikit gw lihat para ABG yang juga melakukannya. Sampe pernah gw pikir, tuh ABG duit jajan dari bokapnya sejuta-dua juta ‘kali yeee...sampai bisa niat beli baju setumpuk! Ternyata....mereka itu bukannya niat beli, tapi cuma mau ambil kesempatan nyobain baju-baju mahal tersebut. Kebodohan gw yang selama ini nggak menyadari trik “having fun” baru ini.

Sekarang, setelah gw tahu, gw jadi keranjingan keluar-masuk butik untuk nyoba-nyoba baju. Seperti halnya para sosialita lain, gw nggak ragu browse n pick baju-baju yang gw taksir, tanpa gw pusing-pusing lagi melihat tag harganya. Kalo bajunya ternyata berharga sejuta lebih, justru makin napsu gw ngambilnya, huehehehe. Nggak penting apakah gw membelinya atau tidak, hehehe.... Gw baru tahu nikmatnya sensasi merasakan bahan yang dijual mahal tak terkira itu melekat di kulit gw! ^__^ Apalagi kalo bisa mix-match beberapa potong, buat nambah koleksi ide mix-match dari lemari sendiri. Gw juga sudah tahu bahwa kalau baju yang kita niat coba melebihi dari jumlah yang dibataskan, kita bisa menitipkannya dulu sebagian pada penjaga di depan ruang ganti. Pasti dibolehkan koq. Aaah...senangnya bisa foto-foto pake baju-baju mahal. Berasa kayak Paris Hilton deh.

Tapi, jauh di dalam hati kecil gw, sebenernya gw timbul rasa kasihan juga sih sama penjaga yang bertugas merapikan baju-baju itu. Bayangin aja kalau satu orang masuk dengan 5 baju dan mereka cuma iseng coba-coba. Andai dalam satu hari ada 100 orang yang masuk ruang ganti dengan niat begitu, bayangin aja berapa potong baju yang mesti dilipat oleh si petugas dalam 1 hari? Dan itu mereka lakukan setiap hari! Ehehehe....kalau mikirin ini, gw simpati juga sama petugasnya. Apalagi kalau abis nyoba-nyoba, tuh orang-orang dengan “biadab”nya numpukin baju-baju yang udah kusut itu sambil ngeloyor seenaknya tanpa ba bi bu lagi. Gw sih, minimal masih selalu beralasan ,”Maaf, mbak. Nggak ada yang pantes modelnya di badan saya. Saya coba lihat yang lain dulu, ya.” Terus, pura-pura muter sebentar di dalam, lalu.....kabur secepatnya dari butik itu ^____^;;;

Gw harap, nggak bakal ada larangan untuk orang nyobain baju di ruang ganti butik setelah gw posting tulisan tentang kesenangan baru ini. Hehehe. Soalnya bagaimanapun juga, rasa senang mencoba-coba baju ini juga bisa memberikan obat atau terapi jiwa buat mengusir be-te, kesal atau sedih. Andai ada butik yang menerapkan larangan mencoba baju buat para pelanggannya kecuali betul-betul tuh baju mau dibeli, bisa-bisa gw dan para sosialita ini nggak bakalan mau lagi melangkah masuk ke butik tersebut. Sekalipun gw suka nyoba-nyoba setumpuk baju, minimal ada juga sih 1-2 baju yang gw jadi beli. Jadi, sebenarnya hal ini juga bisa untuk mendongkrak penjualan butik, meski yang dibikin repot adalah petugas yang mesti melipat-lipat bajunya lagi.

Hehehe....buat mbak atau mas yang bertugas jaga di ruang ganti dan melipat-lipat baju, sekali lagi maaf yaaaaaaaaaaa....!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar