Selasa, 07 Juli 2009

Musim diskon 2009

"Sialan! Mannequin itu menggoda iman....
kenapa dia dikasih baju lebih bagus daripada gw??
Kenapa tuh baju diskon sampe miring banget?
Kenapa butik-butik bisa pada kompakan ngadain sale
saat dompet lagi cekak....???"


Hmmm...nulis apa, ya? Kalau dilihat kilas balik isi blog gw ini, I know it was being too long for me to write-on. Gw emang udah kelamaan nggak update blog fashion gw di sini. Padahal, sebenernya banyak banget pengalaman yang gw dapatkan sehubungan dengan hobi gw hunting barang fashion selama vakum menulis kemarin-kemarin ini.

Karena udah kelamaan nggak nulis, gw mulai aja dari cerita soal musim diskon di holiday-season saat ini. Kalo gw perhatikan koran mulai dari masa sebelum liburan sekolah bulan Juni-Juli, sebetulnya udah banyak banget iklan gede-gede tentang butik Anu sale up to 50%, further reduction sale di butik Itu, sampe exclusive sale di butik Inu (Ini dan Itu :D), etc......yang semua tagline iklannya gw yakini bakal bikin horny semua perempuan pecinta fashion-shopping kayak gw! ^^ Jadi ringkasnya, yang namanya sale-sale itu udah dimulai sejak masa pre-liburan sekolah sejak sekitar bulan Mei 2009 lalu.

Salahsatu even diskon yang pernah gw sempet datengin adalah exclusive sale untuk brands Topshop, Pull and Bear, Marks & Spencer, Oasis, Miss Selfridge, Zara, Rotelli etc di The Hall, SenCi. Dari situ gw ngebawa pulang syal Pull and Bear, selembar rok Topshop n adorable Miss Selfridge’s slingbag. Slingbag berwarna broken-white itu selalu menemani gw selama beberapa hari terakhir ini. Karena bentuknya praktis namun penampilannya tetap cute, makanya gw jadi suka membawa-bawanya. Prioritas gw dalam membeli sesuatu: sedapat mungkin benda itu memang harus yang berguna buat dipake. Jadi nggak ada tuh istilahnya kalap belanja dan barang yang udah dibeli nggak pernah dipakai.

Beberapa hari kemudian, butik Zara dan Mango menggelar discount sale resmi for public yang masih berlangsung hingga saat gw ngetikin blog ini lagi. Dari Zara, gw bawa pulang long-dress purple yang bikin gw berasa jadi princess saat gw nyobainnya (padahal setiap beli baju, pasti berasa seperti gini terus sih; setiap kali nyobain baju yang sreg di hati. Hehehe). Dan merek Mango.....one of my favorite brand, bener-bener susah gw lewatin meski gw udah berlagak “buta” sekalipun. Iyee....mata memang udah dimerem-meremin saat melintas di depan butiknya. Tapi, entah kenapa, syaraf otak memerintah kaki gw untuk berjalan bengkok dan membelok masuk ke dalam butik tersebut ^^;;;; Cobaan pun berakhir dengan satu helai baju krem berkerah ruffles yang so comfy......dan guilty-feeling gw yang muncul belakangan, huehehehehe. Nggak cukup satu kali itu aja, akhir minggu ini pun gw membeli lagi sehelai kaos yang udah di-diskon jadi Rp 189.000,-.

Bener deh, di musim butik pada sale kayak gini, iman shopaholic gw berasa bener-bener dicobai. Padahal, jujur gw akui, baju-baju gw tuh udah numpuk dalam satu lemari 4 pintu! Semuanya baju gw sendiri....nggak ada masukan baju orang lain!!! Belum lagi koleksi tas gw di lemari bagian atas. Tas-tas itu sampe sebagian gw masukin ke space-bag (kantong yang bisa meng-vakum udara tanpa membuat barang yang disimpan jadi rusak, demi agar bisa memberi ruang untuk barang-barang yang disimpan). Andaikan gw nggak masukin ke space-bag, gw yakin koleksi tas gw itu bakal kayak isi lemarinya Rebecca Bloomwood. Begitu pintu lemarinya dibuka, tas-tas pun berjatuhan menimpa :D

Well, I know that limit, tapi sama seperti dilema para fashionista shopper umumnya, gw tetep aja nggak bisa betul-betul menghentikan kesenangan ini. Perasaannya sama kayak perokok berat yang disuruh berhenti total (lucky, I’m not a smoker). Lucky again, gw bukan shopper yang impulsif (or maybe not yet....hehehe...but hopefully; never). Gw rasa, gw masih termasuk dalam kategori not addicted too much. Saat musim diskon butik gini, tas belanja yang gw jinjing masih 1-2 buah, dengan total bon belanja paling maksimal hanya mencapai sekitar Rp 500 ribuan. Gw sering lihat, cewek-cewek seumuran gw ataupun para ABG yang jinjingan tas belanjaannya bisa sampe 6-8 tas. Saat antre bayar di butik Zara atau Mango, gw pasti selalu nemu cewek di depan gw yang transaksi hingga lebih dari Rp 1 juta. Bukannya gw jealous lho yah; malah gw justru merasa bersyukur dalam hal ini karena menyadari bahwa gw ternyata masih “tahu diri” dan masih “menginjak bumi”. Hidup nggak cuma untuk belanja fashion-things....meski fashion things itu memang penting untuk menunjang gengsi; kira-kira begitu deh prinsip gw.

Meski begitu, harus tetap gw bilang bahwa musim diskon memang selalu gw nantikan. Ada rasa senang di satu sisi karena mendapat barang idaman dengan harga diskon, meski ada juga rasa dongkol di sisi lain karena butik-butik yang kompakan menggelar diskon; kayak di even Jakarta Great Sale begini, bikin dompet cepet kurus. Ngegemukin dompet udah susah...; masih untung kalo nggak sampe tergelitik untuk nguras tabungan! Barusan gw ngecek email, ternyata gw dapet undangan ke re-opening butik Surfer Girl yang baru di SenCi. Tentunya dengan iming-iming diskon spesial pula! Masih maju-mundur mau datang atau enggak.

Uuuuh...dasar musim diskon; dibenci namun juga didamba.....ahahahahaha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar